ALFI Ingin Presiden RI Terpilih Bangun Logistik Murah

×

ALFI Ingin Presiden RI Terpilih Bangun Logistik Murah

Bagikan berita
Foto ALFI Ingin Presiden RI Terpilih Bangun Logistik Murah
Foto ALFI Ingin Presiden RI Terpilih Bangun Logistik Murah

JAKARTA - Asosiasi Logistik & Forwarder Indonesia (ALFI) menaruh harapan besar pada pemerintahan baru periode 2024-2029. Mereka sangat mengantisipasi terobosan di sektor logistik yang dinilai krusial bagi para pelaku usaha.Dalam era perdagangan modern, efisiensi logistik menjadi kunci utama dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara. Semakin efisien distribusi barang, semakin murah pula biaya logistiknya.

"Kami dari ALFI berharap Presiden dan Wakil Presiden terpilih nantinya mampu meningkatkan lingkungan logistik Indonesia menjadi lebih baik," ujar Ketua Umum ALFI, Akbar Djohan.Sebagaimana diketahui, salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh sektor logistik di Indonesia adalah tingginya biaya logistik.

Akbar Djohan, yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Logistik dan Rantai Pasok Kadin Indonesia, menjelaskan bahwa beberapa faktor menyebabkan biaya logistik nasional masih tinggi. Salah satunya adalah belum terciptanya konektivitas yang baik antara pelabuhan, sehingga layanan tidak konsisten.Selain itu, diperlukan standarisasi dan digitalisasi layanan di pelabuhan-pelabuhan utama. Yang tak kalah penting adalah distribusi industri.

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini