374 CJH Asal Pelalawan Sudah Diberangkatkan ke Madinah

×

374 CJH Asal Pelalawan Sudah Diberangkatkan ke Madinah

Bagikan berita
Foto 374 CJH Asal Pelalawan Sudah Diberangkatkan ke Madinah
Foto 374 CJH Asal Pelalawan Sudah Diberangkatkan ke Madinah

PEKANBARU, SINGGALANG - Sebanyak 374 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pelalawan sudah diberangkatkan ke Madinah.Hal itu dibenarkan Kabag Bina Mental Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Safwan Muhajir dikutib dari mediacenter.riau.go.id, Selasa (30/5).

"374 CJH asal Pelalawan dan petugas tergabung dalankelompok terbang (kloter) 11 embarkasi Batam atau kloter 8 Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau," katanya.CJH Kabupaten Pelalawan diberangkatkan dengan 2 penerbangan yaitu pukul 00:55 WIB dan penerbangan pukul 01:05 WIB.

"Para CJH transit di Batam sekitar 5 jam dan pada pukul 07:10 WIB diberangkatkan ke Madinah," ungkapnya.Lebihlanjut, Safwan Muhajir menyampaikan pesan dari gubernur Riau.

"Pesan gubernur,"Mudah-mudahan jemaah kloter 11 kabupaten Pelalawan pulang dan pergi dalam keadaan selamat kembali membawa haji yang mabrur," ucapnya.

Baca juga:

Kemudian, dia mengingatkan segala bentuk ucapan saat ditanah suci dapat menjadi sebuah do'a yang dikabulkan oleh Allah maka jaga lisan dari ucapan yang tidak baik."Jangan sembarang berucap, ucapan adalah doa terlebih saat di tanah suci, maka berucaplah yang baik-baik. Lalu, doakan pula kami yang tinggal pada kesempatan kali ini bisa mengikuti bapak dan ibu semua," katanya.

Lebih lanjut dirinya berpesan, kepada petugas haji agar mengutamakan pelayanan kepada CJH. "Tolong utamakan pelayan daripada ibadah pribadi, karena ibadah petugas adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada jemaah," tuturnya.Sementara, Wakil Bupati Pelalawan, Nasarudin berpesan kepada tim kesehatan agar melakukan pengecekan terhadap obat-obatan yang dibawa oleh para CJH.

"Ada banyak dari jemaah kita yang membawa obat, dari obat-obatan ini ada menggunakan resep dan tidak menggunakan resep, khawatirnya yang tidak menggunakan resep ini nanti ditahan di Madinah, jadi saya minta kepada tim kesehatan untuk melakukan pengecekan," jelasnya.Selanjutnya, dia mengingatkan kepada seluruh calon haji untuk saling peduli dengan sesama jemaah, baik saat dalam perjalanan maupun nantinya saat berada di Tanah Suci.

"Begitu juga dengan ketua kloter agar terus berkoordinasi dengan petugas dan CJH yang dipimpinnya agar perjalanan ibadah haji berjalan lancar dan nyaman," tandasnya.(411)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini